101 Mark Boulevard St.

New York, NY, US.

}

Mon - Sat 9.00 - 18.00

Sunday CLOSED

Customer Enquiry

+01 2345 6789

1001 Mark Boulevard St.

New York, NY, US.

}

Mon - Sat 8.00 - 18.00

Sunday CLOSED

Sales department

+01 2345 6789

Keunggulan Menggunakan Bambu Sebagai Bahan Pembuat Pagar

Desainrumahku.net – Pagar bambu umumnya kurang dilirik oleh masyarakat yang tinggal di kota besar. Penerapan pagar bambu lebih banyak dilakukan di desa. Penggunaan dari bambu sendiri memiliki keunikan yaitu akan memberi kesan vintage dan eksotik dari rumah Anda. Dengan polesan dari professional dan perpaduan dengan cat yang cocok pilihan bambu tidak akan terkesan ketinggalan jaman ataupun murahan.
Untuk Anda yang berniat menggunakan bambu sebagai bahan dasar rumah dan masih ragu, berikut ini beberapa referensi tentang bambu yang layak dipadukan dengan rumah minimalis di perkotaan sekalipun. Simak dengan seksama mengenai pagar bambu penambah kesan menawan di bawah ini.
Keunggulan Menggunakan Bambu Sebagai Bahan Pembuat Pagar (sumber : Yingandyangliving.com)

Keunggulan Menggunakan Bambu Sebagai Bahan Pembuat Pagar (Sumber : bearfence.com)

Anda dapat memilih pagar bambu berbahan dasar bambu jepang. Bambu jepang atau dalam bahasa latin disebut Arundinaria Japonica adalah salah satu jenis bambu yang cukup terkenal, dengan karakteristik batang yang tegak dan berwarna hijau kelabu. Bambu ini memiliki tinggi kisaran 4-5 meter dengan diameter 3cm. cabangnya dapat membentuk buku-buku bagian tengah yang dapat membuat jajaran batangnya mejadi pagar apabila dideretkan. 
Selain itu, daun bambu yang halus mengurangi kesan angkuh dalam rumah Anda. Memadukan pagar bambu jepang rumah minimalis anda dengan tiang kayu di bagian tengah juga akan menambah kesan eksotik. Ditambah bagian bawah menggunakan batu kerikil yang di cor dengan semen dapat memperindah tampilan pagar rumah Anda. Dalam pengerjaan pagar ini dibutuhkan kesabaran dan ketelatenan agar hasil pagar bambu dapat rapi sehingga kesan indah dapat Nampak dari rumah Anda. Waktu yang dibutuhkan juga tidak sebentar untuk hasil pagar bambu jepang rumah minimalis yang memuaskan.
Selanjutnya adalah pagar rumah berbahan baku bambu kurus yang dapat digunakan sebagai pagar bambu hidup. Dan biasanya bambu yang satu ini digunakan warga didesa menggunakannya sebagai joran pancingan. Bahan yang biasa digunakan adalah bambu pagar yang bernama latin Bambusa Glaucescens. Bambu ini dapat Anda jadikan pilihan untuk pagar rumah. Keunikan dari pagar bebahan dasar bambu ini adalah dapat hidup sehingga biasa disebut pagar hidup. Pagar ini biasa dipasang pada pekarangan rumah ataupun di taman. Pagar ini akan terlihat bagus apabila dapat tumbuh dengan baik, dengan rumpun daun yang relative kecil dan dapat tumbuh merapat maka kesan natural akan semakin 
Keunggulan Menggunakan Bambu Sebagai Bahan Pembuat Pagar (sumber : bamboobarry.com)
Nampak dalam rumah Anda. apabila bagian atas sudah sangat rimbun dan menggangu keindahan pagar, Anda dapat memangkas di bagian atasnya secara merata. Penggunaan bahan bambu ini sebaiknya tidak Anda kombinasikan dengan cat apapun karena bahan ini masih sangat alami. Pemberian cat hanya akan menghambat pertumbuhannya dan menghilangkan efek alami yang ditimbulkan dari pagar ini. Anda juga harus pandai dan rajin merawat pagar ini, agar pertumbuhannya dapat terkontrol secara baik.
Penggunaan pagar bambu dalam rumah Anda memiliki keunggulan lain selain kesan alami. Bagi Anda yang tinggal dikota besar yang padat, penggunaan bambu akan membawa Anda ke suasana desa yang asri. Kerinduan Anda dapat terobati tanpa harus bersusah payah kembali ke desa. Suasana yang asri tentunya akan bermanfaat pula bagi kesehatan Anda. Mampu menghilangkan stress Anda karena pekerjaan kantor. Kini bagi Anda yang ingin memilih pagar jenis ini tidak perlu ragu lagi karena banyak keuntungan yang akan didapat. Pilihan pagar bambu menarik untuk dicoba pada hunian Anda. 
😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍1

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *