101 Mark Boulevard St.

New York, NY, US.

}

Mon - Sat 9.00 - 18.00

Sunday CLOSED

Customer Enquiry

+01 2345 6789

1001 Mark Boulevard St.

New York, NY, US.

}

Mon - Sat 8.00 - 18.00

Sunday CLOSED

Sales department

+01 2345 6789

Pemilihan Desain Rumah Modern Dari Kayu

Desainrumahku.netRumah model minimalis kini menjadi idola dari banyak orang. Dengan berbagai pilihan yang berberda-beda serta dapat memberikan kesan berbeda pula, Anda dapat memilih desain model rumah minimalis sesuai dengan selera. Untuk menghasilkan kesan yang berbeda, Anda dapat memilih desain ataupun bahan pembuatan dengan material yang berbeda. Bagi Anda yang menginginkan rumah memiliki sebuah kesan modern, pemilihan bahan dasar pembuatan berupa tembok. Hal ini berbeda apabila Anda menginginkan kesan rumah minimalis bergaya klasik, alami dan natural yang dapat diwujudkan dengan pemilihan bahan material berupa kayu. Kayu juga akan memberikan sentuhan ala pedesaan yang sejuk dan menenangkan.
Model rumah berbahan dasar kayu ini menjadi salah satu yang diminati oleh masyarakat karena memiliki nilai estetika yang tinggi. Keunggulan lain adalah bahwa rumah ini dapat di nilai sebagai rumah yang ramah lingkungan selain juga menampakkan kesan yang lebih asri dan alami yang akan membuat pemiliknya betah berlama – lama dirumah.  
Pemilihan Desain Rumah Modern Dari Kayu
Pemilihan Desain Rumah Modern Dari Kayu (sumber : decoracao-interiores.net)

Pemilihan Desain Rumah Modern Dari Kayu
Pemilihan Desain Rumah Modern Dari Kayu (sumber : 7-homeideas.com)

Pemilihan Desain Rumah Modern Dari Kayu
Pemilihan Desain Rumah Modern Dari Kayu (sumber : 7-homeideas.com)

Pemilihan Desain Rumah Modern Dari Kayu
Pemilihan Desain Rumah Modern Dari Kayu (sumber : digsdigs.com)
Kemudian minat untuk model rumah minimalis dari kayu semakin banyak diingingkan karena kemampuannya untuk membuat rumah Anda lebih dingin atau sejuk ketika cuaca di luar rumah sedang panas – panasnya. Rumah kayu layaknya rumah yang dilengkapi oleh AC alami ramah lingkungan, yang akan membuat Anda tidak merasa gerah walaupun cuaca di luar rumah sedang panas – panasnya. Tentunya hal ini membuat rumah Anda lebih nyaman dan sehat.  Sehingga dengan membuat rumah ini, Anda mampu menjaga lingkungan menjadi lebih baik.
Setelah Anda membuat desain rumah kayu ini, langkah selanjutnya adalah memikirkan tentang perabotan yang cocok di  gunakan. Selain untuk dinding rumah, kayu juga dapat dijadikan bahan dasar lantai dasarhunian Anda. Penggunaan dua kombinasi, yaitu antara dinding dan lantai akan mampu menambah hawa sejuk terutama pada kaki Anda. Dengan model rumah ini, Anda dapat melakukan relaksasi terhadap tubuh yang lelah bekerja seharian tanpa harus pergi jauh dari rumah. 
Model rumah kayu minimalis, di minati diberbagai Negara. Di Indonesia sendiri, awal penggunaan bahan dasar kayu untuk rumah sudah lama ada, namun penggunaannya sendiri masih di batas pedesaan sendiri. Setelah itu terjadi pergantian era dengan rumah yang bergaya modern. Namun belakangan ini desainer rumah semakin cerdas memilih rumah yang dilengkapi dengan berbagai manfaat. Salah satunya adalah rumah minimalis dengan bahan kayu yang merupakan perpaduan antara model klasik dan modern. 
Untuk mulai membuat rumah ini, Anda perlu memperhatikan jenis kayu yang akan digunakan pada rumah. Untuk membuat dinding, sebaiknya Anda memilih kayu yang kuat dan tahan lama agar meminimalisir biaya renovasi. Walaupun dengan kayu berkualitas tinggi Anda harus mengeluarkan biaya yang lebih besar, namun akan sebanding dengan hasil yang didapat. Beberapa jenis kayu yang biasanya digunakan untuk bahan dasar rumah adalah kayu bengkirai dan kayu kamper. Untuk menggunakannya sendiri, kayu tidak dapat langsung dipasang harus melalui banyak tahap seperti di oven terlebih dahulu agar tidak mudah mengkerut atau retak, di serut, di ukir dan lain-lain. Perlunya pengerjaan secara hati-hati agar hasil maksimal.
Dengan penggunaan bahan kayu untuk rumah, tentunya Anda tidak boleh melupakan ekosistem alam yaitu mengenai kelestarian pohon. Anda tetap harus menjaganya dengan cara melakukan penanaman kembali. Jangan hanya menikmati hasilnya, mari tetap menjaga kelestariannya. Setelah menebangnya, anda harus bertanggung jawab untuk menanam kembali pohon yang baru. 
😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍1

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *