101 Mark Boulevard St.

New York, NY, US.

}

Mon - Sat 9.00 - 18.00

Sunday CLOSED

Customer Enquiry

+01 2345 6789

1001 Mark Boulevard St.

New York, NY, US.

}

Mon - Sat 8.00 - 18.00

Sunday CLOSED

Sales department

+01 2345 6789

Tips Memilih Gorden Rumah Minimalis

Desainrumahku.net – Gorden merupakan selembar kain yang biasa menempel pada pintu dan jendela. Fungsinya yaitu untuk melindungi kedua bagian itu agar tidak langsung terlihat bagian dalamnya. Pemilihan yang sesuai dapat meningkat keindahan sebuah rumah minimalis Anda. 
Tips Memilih Gorden Rumah Minimalis
Tips Memilih Gorden Rumah Minimalis (sumber : thecurtainhousekent.co.uk)
Temukan tips cara menetukan gorden yang cocok untuk rumah berukuran  luas tidak seberapa.
1. Motif
Sebaiknya gorden tanpa motif atau polos saja untuk desain minimalis karena bisa memperluas ruangan. Bila Anda ingin memberikan sentuhan berbeda, pilih corak sederhana dan tidak terlalu kompleks. Aksen bunga atau bentuk hewan kecil sudah cukup untuk menambah kemewahannya.
Keunggulan gorden polos ialah perabot lain yang Anda letakkan bisa bermotif lebih kompleks. Artinya, Anda tidak perlu megganti gorden saat membeli karpet, sofa atau benda lainnya. Usahakan warnanya sama denga cat dinding, pakailah level diatas atau dibawahnya satu tingkat.
2. Desain 
Desain yang banyak digunakan ada dua jenis, yakni biasa dan plisket. Daun pintu lebih rapi jika dipasangkan gorden plisket. Sesuaikan bentuk jendela dengan desain gorden. Pasanglah lembaran kain dengan kerut ditengahnya untuk ukuran daun jendela yang kecil. Sedangkan jika berukuran sepintu, bisa Anda samakan desainnya. 
Konveksi khusus produk gorden sudah banyak menciptakan model yang menarik. Rumah minimalis tidak butuh model yang terlalu rumit. Mewah dan elegan itulah yang diperlukan, tonjolkan kosep rumah dengan dukungan semua aksen pelengkapnya.
Tips Memilih Gorden Rumah Minimalis
Tips Memilih Gorden Rumah Minimalis (sumber : www.thecurtainhouse.co.uk)
3. Warna
Warna favorit rumah minimalis ialah abu-abu karena mengahdirkan kesan luas. Hindari gorden berwarna sejenis, misalnya putih, hitam dan warna pucat lainnya. Rumah terlihat kusam dan tidak menawan, warna aman yakni merah tua. Kombinasi abu-abu merah tua sangat menarik. Padukan warna pink sebagai variasi gorden. Samakan antara desain gorden jendela dan pintu.
Warna rumah lainnya bisa menyesuaikan dengan warna dinding dan perabot. Jangan pilih warna sama persis ketika cat rumah Anda dominan. Warna seragam untuk semua sudut tidak selaras, justru membosankan. Naik atau turun satu level agar terlihat berbeda.
Saran kombinasi warna gorden dengan cat dinding yang banyak dipakai ialah hijau-kuning, krem-kuning, biru-putih dan lain sebagainya. Semua warna cocok digabungkan, asalkan terang dan gelap harus dimainkan. Bila warna terang dan terang dicampur menjadi satu, rumah akan berantakan. Sebaliknya, kejenuhan dapat terjadi pada penyatuan dua warna gelap.

4. Bahan
Kain gorden umumnya bertekstur halus, lembut dan permukaannya mengkilat. Semua itu agar gorden terlihat menarik dan mewah. Kilat terbukti menangkal debu untuk tidak menempel. Segera ganti jika warna sudah berubah menjadi gelap sebab itu tanda bahwa banyak kotoran yang bersarang. Jangan gunakan mesin cuci karena akan merusak kain.
Teknik mencuci yang benar dapat mempanang masa pakai gorden. Pertama bilas kain dengan air besih, selanjutnya rendam pada larutan deterjen selama setengah jam. Kucek perlahan menggunalan tangan sampai semua kotoran hilang, kemudian bilas kembali sampai bersih. Peras sebelum dijemur di tempat yang tidak langsung terkena paparan sinar matahari. Cara ini ialah trik mempertahankan warna agar tidak cepat pudar. 
Tips Memilih Gorden Rumah Minimalis (sumber : 7-homeideas.com)
5. Aksoris 
Aksesoris gorden dipakai untuk mempercantik tampilannya. Fungsinya untuk merapikan kain ketika dibuka atau bisa juga sebagai pengait dengan tongkatnya. Beberapa aksesoris groden berupa pita, kancing dan bunga-bungaan. Biasanya produsen telah menyediakan aksen atau ornemen yang bisa Anda pilih sendiri. Serasikan warnanya dan cukup satu aksesoris saja disetiap lembaran kain.
Minimal Anda memiliki dua paket gorden yang digunakan secara bergantian. Cucilah maksimal satu bulan sekali, bila ruangan ber-AC mungkin jangka waktu penggantian bisa lebih lama. Pembersihan sehari-hari dapat memakai alat kemoceng atau mesin penyedot debu.
😡
☹️
😐
☺️
😍
5/5😍1

Previous

Next

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *